Propam Polres Rote Ndao Adakan Pemeriksaan Senjata Api dan Amunisi

Propam Polres Rote Ndao Adakan Pemeriksaan Senjata Api dan Amunisi

Tribratanewsntt.com - Propam Polres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) megadakan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) beserta inventaris amunisi bertempat di gudang logistik Polres Rote Ndao, Kamis (26/09/2019).

Personel propam melakukan pemeriksaan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek beserta amunisinya yang dipimpin langsung oleh Kasie Propam Polres Rote Ndao Ipda Joni Foeh pada pagi tadi.

Ipda Joni menjelaskan, Senjata api adalah alat utama bagi Polri, sehingga perlu adanya pemeriksaan secara rutin baik yang dipinjam pakaikan kepada anggota maupun yang ada di gudang logistik.

“Dengan melakukan pemeriksaan senjata api dan amunisi,kita berharap semua tetap sesuai dengan prosedur, pendataan maupun administrasinya. Agar sesuai dengan inventaris yang ada, tentu kita tidak ingin ada yang sampai hilang karena salah prosedur ataupun pengawasan yang minim,” ditambahnya.

Selain dilakukannya pemeriksaan, Seksi Propam Polres Rote Ndao juga menghimbau kepada staf Sub Bagian Logistik yang meminjam pakaikan senjata api, agar selalu mengingatkan kepada anggota dalam menjaga kebersihan, keamanan dan juga menghindari terjadinya penyalahgunaan penyimpanan dinas serta kondisi senjata api tetap dalam kondisi prima saat akan digunakan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan senjata api yang telah rusak berat antara lain 1 pucuk senjata api laras panjang dan 4 pucuk senjata api laras pendek. Maka Kasie Propam merekomendasikan kepada Sub Bagian Logistik agar secepatnya berkoordinasi dengan Biro Logistik Polda NTT untuk mendapat pergantian dengan senjata api yang baru.