Puluhan Personil Polres TTS Mendapat Kenaikan Pangkat

Puluhan Personil Polres TTS Mendapat  Kenaikan Pangkat

 Polres Timor Tengah Selatan  (TTS) menggelar  upacara Korps Raport kenaikan pangkat  setingkat lebih tinggi bagi para  Perwira dan Bintara periode 01 Januari 2021, Senin ( 04/01/2021) di lapangan apel Mapolres TTS.

Upacara yang dipimpin lansung oleh Kapolres TTS  AKBP Adre Librian, S.I.K dan dihadiri oleh PJU Polres TTS, para Kapolsek jajaran Polres TTS, Puluhan personil Polres TTS mendapat kenaikan pangkat serta seluruh personil Polres TTS.

 Dari data yang diperoleh personil yang mendapatkan kenaikan pangkat   sejumlah 69  personil terdiri dari  6 ( enam)  personil mendapat kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu, 3 ( tiga )  personil mendapat kenaikan pangkat dari  Aipda ke Iptu , 16 personil mendapat kenaikan pangkat dari Bripka ke  Aipda , 32  personil mendapat kenaikan pangkat dari Brigpol ke Bripka , 2 (dua )  personil mendapat kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigpol  serta 10 personil mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu

 Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah dari yang Maha Kuasa sehingga patut dan harus  di syukuri karena tidak semua personil dapat dinaikan pangkatnya walaupun sama-sama satu angkatan atupun alumni dikarenakan beberapa faktor atupun permasalahan. Dengan mendapatkan kenaikan pangkat ini,  tugas dan tanggung jawabpun akan semakin bertambah dan tantangan tugas kedepanpun akan semakin kompleks.

“ Kenaikan pangkat yang diterima sekarang ini bukan merupakan hak tapi sebuah prestasi,  penghargaan, penilaian  kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas , tingkah laku yang dibarengi dengan kinerja dan  loyalitas tinggi terhadap institusi yang kita cintai dan banggakan”, lanjutnya.

“ Saya harapkan dengan kenaikan pangkat ini sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja , ubah pola pikir ( mind set)  dan budaya lama   ( culture set ) serta memberikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujutkan kepercayaan masyarakat  ( trust building ) kepada Polri”, harapnya.