Puncak Rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT Melepas Delapan Personel dan Dua ASN Polri yang Purna Tugas

Hari Bhayangkara ke-74

Puncak Rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT Melepas Delapan Personel dan Dua ASN Polri yang Purna Tugas

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melepas delapan personel dan dua ASN Polri yang memasuki masa purna bakti. Pelepasan Peronel dan ASN Polri ini digelar pada rangkaian acara syukuran Hari Bhyangkara ke-74 di Mapolda NTT, Rabu (1/7/2020).

Upacara pelepasan Purna Bhakti yang ditandai dengan tradisi pedang pora ini dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin dan dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Jonhi Asadoma, M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., dan para pejabat utama serta personel Polda NTT.

Dalam pelepasan tugas ini, Kapolda NTT memberikan kalungan bunga sebagai tanda penghormatan. Juga tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat untuk para Wisudawan yang akan purna tugas di kepolisian RI. Selanjutnya, bersama seluruh personel mengiringi para personel dan ASN Polri yang purna tugas hingga gerbang Mapolda NTT.

Upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi personel yang memasuki masa pensiun.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sendiri juga merupakan bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para Personel dan ASN yang telah berbakti kepada bangsa dan negara.