Gelar Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Kapolda NTT dan Dr Aqua Dwipayana Menjadi Narasumber

Gelar Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Kapolda NTT dan Dr Aqua Dwipayana Menjadi Narasumber

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana menjadi narasumber pada kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang digelar di Mapolda NTT, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan dengan Thema Pembinaan Anggota Polri guna mencegah radikalisme dan Intoleransi ini dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan para Pejabat utama Polda NTT serta Anggota Polda NTT.

Hal ini dilakukan mengingat beberapa tahun terakhir ini, Radikalisme dan Intoleransi marak terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mengatakan, ada tiga komponen penting yang dimanfaatkan untuk mereduksi radikalisme di Indonesia.

"Terorisme adalah fenomena global, nah kita di Indonesia sendiri untuk mereduksi berbagai paham radikalisme, kita manfaatkan beberapa kelompok agar tak menyebar luas," ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Tiga komponen penting yang sering dimanfaatkan itu antara lain, ulama dan pakar komunikasi. Kemudian yang kedua adalah insider atau orang-orang dalam yang sudah dilakukan pendekatan tentu saja mereka yang sudah pro dengan NKRI itu sendiri.

"Lalu yang ketiga adalah komunikasi dengan aparat. Artinya aparat harus sering melakukan komunikasi dengan masyarakat untuk menangkal berbagai paham-paham radikalisme itu sendiri," terangnya.