Rapat Pleno PSU Sabu Raijua Tingkat KPU, Polres Sabu Raijua Gelar Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Rapat Pleno PSU Sabu Raijua Tingkat KPU, Polres Sabu Raijua Gelar Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Tribratanewsntt.com -Sebelumnya Personel BKO Polda NTT dan Polres Sabu Raijua sukses mengamankan jalannya pemungutan suara ualng (PSU) Pilkada Sabu Raijua pada tanggal 7 Juli 2021 lalu, kemudian berlanjut dengan pengamanan pleno di masing-masing PPK Kecamatan se-Kabupaten Sabu Raijua yang semuanya telah berjalan aman dan lancar.

Tahapan PSU Pilkada Sabu Raijua terus berlanjut. Hingga saat ini situasi Kamtibas di wilayah Kabupaten Sabu Raijua bertahan aman kondusif.

Pada Senin (12/7/2021), Polres Sabu Raijua kembali menggelar pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara PSU Pilkada Sabu Raijua di tingkat KPU Kabupaten Sabu Raijua.

Pengamanan ini dipimpin langsung Kapolres Sabu Raijua AKBP Jacob Seubelan, S.H dan bersinergi dengan TNI.

Pada pengamanan ini, personel digelar untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Mulai dari pengamanan jalur masuk kantor KPU hingga pengamanan lokasi parkir.

"Konsep Pengamanan terbuka dengan menggelar personel berseragam di lokasi pelaksanaan rapat pleno yang telah diploting di beberapa lapisan atau ring, serta didukung pengamanan tertutup", terang Kapolres Sabu Raijua.

"Pengamanan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19", tandasnya.