Ratusan Anggota dan ASN Polri Polda NTT Mendapat Suntikan Vaksin Boster

Ratusan Anggota dan ASN Polri Polda NTT Mendapat Suntikan Vaksin Boster

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) kepada anggota dan ASN Polri di lingkungan Polda NTT, Senin (21/3/2022).

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolda NTT ini pun ditinjau langsung oleh Irwasda Polda NTT dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Vaksinasi Booster ini dilaksanakan untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Dimana Booster diperlukan, karena saat ini virus berbahaya telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

Selain itu, di Lokasi yang sama, Bhayangkari Daerah NTT bekerjas sama dengan Biddokkes Polda NTT  juga menggelar pelayanan vaksinasi tahap I,II dan III bagi masyarakat umum baik itu, Dewasa, Remaja, Anak usia 6 hingga 11 tahun serta Lansia. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam rangka HUT ke-42 yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2022.

Dalam pelaksanan vaksin ini,  untuk sementara tercatat sebanyak 410 anggota dan ASN Polda NTT mendapatkan suntikan vaksin Boster dari Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT. Sementara untuk masyarakat umum, sementara tercatat sebanyak 228 orang.

Pelaksanan vaksinasi ini sendiri serentak dilaksanakan di seluruh Polres jajaran dengan menargetkan 1000 dosis.

Irwasda Polda NTT yang didampingi oleh Karoops Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabid TIK Polda NTT pada kesempatan ini meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi secara langsung baik yang dilaksanakan di Mapolda anatat maupun secara virtual yang dilaksanakan di Polres jajajaran.

Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M menyamapikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang digelar hari ini ditargetkan 1000 dosis dengan melibatkan anggota yang belum melakukan vaksin Boster, kemudian Bhayangkari dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Dinas kesehatan dan unsur TNI  di seluruh wilayah NTT", kata Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksin yang dilakukan hari ini, bisa meningkatkan pencapaian vaksin secara nasional.

"Hari ini,kita laksanakan serentak di seluruh wilayah Provinsi NTT atau seluruh Polres jajaran Polda NTT", tandasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini pun merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Hal ini merupakan upaya kita mencegah penyebaran covid-19, baik itu varian lama atau delta maupun varian baru saat ini yakni, Omicron dengan terus melaksanakan vaksin secara menyeluruh untuk seluruh masyarakat di wilayah provinsi NTT", tandasnya.