Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Bagi-Bagi Hadiah kepada Siswa/i SD Oetete 1 dan 2

Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Bagi-Bagi Hadiah kepada Siswa/i SD Oetete 1 dan 2

Tribratanewsntt.com, - melakukan kunjungan safari kamtibmas di SD Negeri Oetete 1 dan SD Inpres Oetete 2, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum bagi - bagi hadiah kepada para murid dari dua sekolah tersebut, Selasa (7/3/23).

Para murid dari dua sekolah yang berjumlah 171 orang siswa/i SD Negeri Oetete 1 dan 162 Siswa/i SD Inpres Oetete 2 ini tampak antusias menjawab semua pertanyaan yang diberikan Kapolda NTT.

Kapolda NTT yang juga merupakan alumni dari SD Inpres Oetete 2 tahun 1977 ini memberikan motifasi kepada generasi penerus bangsa di dua sekolah Kota Kupang agar selalu rajin belajar, bekerja keras dan tidak lupa berdoa.

“Bapak lulus dari sekolah ini dan juga Ketua DPRD juga. Kalian harus bangga karena Kapolda NTT dan juga Ketua DPRD lulus dari sekolah ini, artinya sekolah ini hebat. Artinya anak-anak juga bisa sama seperti kami nanti, jadi untuk mencapai cita-cita tersebut kalian harus rajin belajar. Kehadiran bapak disini ingin bernostalgia dan melihat bagaimana sekolah bapak yang dulu tempat menuntut ilmu dan diajar oleh para guru yang hebat “ujar Kapolda NTT.

Sambil bernostalgia, Kapolda NTT mengatakan bahwa dulu sekolah tersebut hanya dipenuhi batu karang dan pepohanan yang berjejer didepannya.

“Jam istirahat kami sering bermain meloncat dari satu pohon ke pohon lainnya. Atau bermain kejar kejaran di lapangan depan yang penuh batu karang, jadi tiap hari kaki dipenuhi luka. Namun sekarang Bapak sudah menjadi Kapolda NTT yang merupakan kepala dari semua Polisi di NTT. Ini merupakan suatu prestasi yang hebat, nah pertanyaan buat anak-anak semua kenapa bisa jadi hebat” ungkap Kapolda NTT sambil memberikan pertanyaan berhadiah.

Setiap memberikan pertanyaan, siswa yang menjawab dengan benar akan diberikan hadiah berupa uang jajan dan peralatan menulis.

Tidak hanya satu orang, ada beberapa anak yang menjawab pertanyaan yang diberikan, mereka dihadiahi Kapolda NTT kalau jawabannya benar.

“Untuk menjadi hebat kita harus rajin belajar”ujar salah satu pelajar.

“Karena rajin belajar, selalu bekerja keras dan tidak pantang menyerah”jawab yang lain.

“Bekerja dan selalu berdoa”timpal siswa lainnya.

“Iya, semuanya benar. Karena itulah kenapa bapak bisa menjadi Kepala Polisi di NTT dengan pangkat Jenderal bintang dua Inspektur Jenderal Polisi. Jadi anak-anak bisa menggapai cita-cita kalian jika rajin belajar, bekerja keras untuk mencapainya, tidak pantang menyerah dan jangan lupa berdoa”ungkap Kapolda NTT sambil menyerahkan hadiah kepada beberapa anak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT juga menceritakan prestasi-prestasi yang diraihnya sebelum menjadi seorang anggota Polri. 

“ Dulu bapak berprestasi di bidang olahraga Tinju di ajang kejuaraan SEA Games. Oleh karena itu anak-anak juga harus berprestasi supaya dapat menggapai cita-cita yang diinginkan”harapnya.

Kegiatan safari kamtibmas ini merupakan agenda rutin dari Kapolda NTT guna memberikan motivasi dan edukasi kepada para generasi penerus bangsa yang ada di NTT.

Usai kegiatan Kapolda NTT menyerahkan cindera mata kepada kedua Kepala Sekolah tersebut dan foto bersama ara siswa/i di halaman sekolah mereka masing-masing.