Ratusan Anggota Polres Belu Ikut Tes Psikologi dan Mapping Psikologi Perwira T.A 2018

Ratusan Anggota Polres Belu Ikut Tes Psikologi dan Mapping Psikologi Perwira T.A 2018

Tribratanewsntt.com,- Anggota Polres Belu dan Polsek jajaran pada rabu (14/2/18), mengikuti tes Psikologi di aula Bhayangkari Polres Belu.

Tes Psikologi bagi calon pemegang senjata api (senpi) dinas dan mapping psikologi Perwira T.A 2018, diikuti seluruh pejabat utama Polres Belu, para Kapolsek, Kapolsubektor serta ratusan anggota Brigadir Polres Belu.

Test psikologi ini kata Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten saat membuka kegiatan tersebut adalah untuk mengukur perilaku serta mental Personil Polri khususnya yang memegang senjata Api dinas.

“Syarat pertama pemegang senpi, harus lulus psikotes baik itu Perwira maupun Bintara. Pegang senpi ini tidak main-main. Anggota yang memegang senpi tersebut harus sehat secara jasmani maupun rohani dan tidak dalam keadaan depresi”kata Waka Polres Belu yang didampingi Kabag Sumda AKP Januarius Seran, SH.

Adapun tim Penguji Psikologi dari Biro SDM Polda NTT antara lain Paur Psipol Bag PSI Ro SDM Penata Kleinshon Ay, SH, BRIGPOL Hendra K.Wadu, S.Psi dan Pengatur Velmi M.Langkameng.

Tes Psikologi yang digelar dari pukul 08.30 wita hingga pukul 14.30 wita di bagi dalam 2 Gelombang, yang mana gelombang pertama berjumlah 145 anggota dan gelombang kedua 152 Anggota.