Pamatwil Polda NTT Pantau Langsung Giat PSU di Sumba Timur

Pamatwil Polda NTT Pantau Langsung Giat PSU di Sumba Timur

Tribratanewsntt.com - Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung bersama Wadirkrimsus AKBP Drs. Dominicus S.Y, M.H., selaku Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan PSU Pemilu 2019 di 5 TPS di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (27/4/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi siang tadi.

“Tim Pamatwil Polda NTT melaksanakan pemantauan langsung di 5 TPS yang hari ini melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), di Kecamatan Kota ada 2 TPS yakni, TPS 27 dan TPS 10 Kelurahan Kambajawa sedangkan Kecamatan Kambera ada 3 TPS yakni, TPS 20, TPS 10 dan TPS 8", kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

"Untuk Kecamatan Kota tepatnya di Kelurahan Kambajawa TPS 27 dan TPS 10  hanya dilakukan pemungutan suara ulang untuk Pilpres saja sedangkan untuk Kecamatan Kambera untuk TPS 20 akan mengulang 4 surat suara dari Pilpres, DPD, DPRI, DPRD Provinsi, sedangkan untuk TPS 8 dan TPS 10 itu akan mengulang semua 5 surat suara sampai DPRD Kabupaten”, tambahnya.

“Dari pemantauan yang dilakukan oleh Tim Pamatwil tidak ditemukan adanya permasalahan, aktivitas pemungutan suara terpantau lancar sesuai dengan ketentuan dan situasi kamtibmas aman serta kondusif”, terangnya.

PicsArt_04-27-02.57.49

Dari 5 TPS tersebut mendapat pengamanan secara ketat dari personel Polres Sumba Timur dan dibantu oleh aparat TNI serta Linmas. (G)