RAZIA GAKKUM SAT LANTAS POLRES SUMBA TIMUR USAI APEL GELAR PASUKAN OPS ZEBRA TURANGGA 2016

RAZIA GAKKUM SAT LANTAS POLRES SUMBA TIMUR USAI APEL GELAR PASUKAN OPS ZEBRA TURANGGA 2016
Tribratanewsntt.com - Setelah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2016, Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur langsung melaksanakan operasi penegakkan hukum.
Hari pertama,Rabu (16/11/16) operasi dilaksanakan di jalan R. Suprapto atau tepatnya di depan Mako Polres Sumba Timur. Hari kedua bertempat di Terminal Matawai Jalan El Tari Kec. Kota Waingapu Kab. Sumba Timur pukul 09.00 Wita s/d 10.15 Wita dibawah pimpinan Karendalops Komisaris Polisi Johanis Christian Tanauw dan Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.
Operasi Zebra 2016 kali ini yang didominasi oleh pelanggar pengguna kendaraan roda dua. Rata-rata pelanggar yang terjaring tidak mempunyai surat ijin mengemudi (SIM) dan tidak memakai helm.
Selain tiga puluh satu personil yang terlibat dalam surat perintah pelaksanakan operasi Zebra kali ini juga mengikutsertakan personel polwan dan Propam sebagai fungsi pengawasan.
Dalam pelaksanaan operasi Zebra 2016 di polres Sumba Timur, disamping melaksanakan penindakan juga memberikan himbauan tentang tata tertib berlalulintas yg dihimbau langsung oleh Kanit Dikyasa Bripka Komang Suiadnanya, S.Ap dan personel polwan sebagai tindakan preemtif dan preventif keselamatan berlalulintas dijalan raya.
Kegiatan Operasi Zebra 2016 merupakan operasi mandiri Kewilayahan yang bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas menjelang hari raya Natal 25 Desember 2016 dan Tahun baru 1 Januari 2017.