Ribuan Warga Labuan Bajo dan Ratusan Doorprize Semarakkan MRSF

Ribuan Warga Labuan Bajo dan Ratusan Doorprize Semarakkan MRSF

Tribratanewsntt.com - Sekitar 1800 Warga Labuan Bajo menyemarakkan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di lapangan apel Kantor Pemkab Mabar, Jalan Frans Lega, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (03/2/2019) Kemarin.

Acara yang di gelar oleh Sat Lantas Polres Mabar tersebut dihadiri Bupati Mabar Agustinus CH Dulla, Ketua DPRD Mabar Marsel Jeramun, Para Staf Unsur Forkompinda, Anggota Polres Mabar, TNI, Brimob, bhayangkari polres mabar, serta para guru dan pelajar dari SD hingga SMA.

Acara diawali dengan pelepasan ribuan warga oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K, M.Si., untuk mengikuti jalan santai.

Usai jalan santai, ribuan warga dipandu Polwan Polres Mabar kompak melakukan tarian kolosal tobelo, maju mundur, dan senam lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mabar menyebut generasi millenial merupakan mitra penting kepolisian dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang akan berdampak pada kurangnya laka lantas.

“Festival Milenial ini diselenggarakan karena keprihatinan pemerintah di bidang lalu lintas sekaligus menjadi momentum untuk mengurangi angka kematian laka lantas yang mayoritas korbannya dari kaum milenial yakni pelajar dan mahasiswa” terang Kapolres.

Dalam hal ini, Polres Mabar turut membentuk duta lalu lintas sebagai mitra kepolisian serta mengajak para millenial mendeklarasikan diri untuk peduli terhadap keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, Bupati Mabar selain medukung kegiatan ini dalam rangka menanggulangi laka lantas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah DBD dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Di pertengahan acara, masyarakat dibuat heboh dengan penampilan musik dangdut dari para artis-artis ibu kota dan lokal.

Untuk menambah kemeriahan, Polres Mabar menyediakan 200 doorprize dengan hadiah utama sepeda motor dan untuk hadiah hiburan meliputi sepeda, handphone, perlengkapan sekolah, tabungan dan perlengkapan rumah tangga.

Tak hanya itu, secara simbolis Kapolres Manggarai Barat turut menghadiahi Sim gratis untuk para duta lalu lintas.