Roadshow Police Goes to School | Kapolres Menyapa & Ajak Bermain ‘Generasi Alfa’ SD Islam Waikabubak

Roadshow Police Goes to School | Kapolres Menyapa & Ajak Bermain ‘Generasi Alfa’ SD Islam Waikabubak

TRIBRATA NEWS NTT ; Sedikit berbeda dari aktivitas biasanya, pagi ini Selasa (28/01/2020) Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si . berkesempatan mengunjungi SD Islam Waikabubak yang terletak di jalan A. Yani Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Bertemu langsung dengan anak-anak SD Islam Waikabubak, pagi tadi Kapolres secara khusus datang untuk menyapa para ‘Generasi Alfa’ yang sholeh dan sholehah. Dan merekapun menyambut dengan semangat ceria kedatangan bapak-bapak Polisi di sekolahnya.

Bercengkrama dan bermain di halaman sekolah, Kapolres mengajak anak-anak untuk memperkenalkan diri masing-masing. ‘Ayo perkenalkan diri ke bapak, siapa namanya ?’, tutur Kapolres sembari merangkul anak-anak. Bersahut-sahutan berebut menjawab, merekapun memperkenalkan diri dengan meneriakkan namanya.

Bukan tanpa alasan, kedatangan pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ‘Roadshow Police Goes to School’ bagi anak-anak di Sumba. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan profesi sebagai seorang polisi kepada generasi penerus Sumba.

Menghapus stigma serta stereotype buruk yang melekat di masyarakat tentang sosok polisi, pagi ini secara khusus Kapolres memperkenalkan diri kepada ‘Generasi Alfa’ Sumba siapa dan bagaimana pekerjaan sebagai polisi.

Di luar dugaan, putra-putri cilik Sumba ini sangat mengagumi sosok polisi, terbukti rata-rata dari mereka berkeinginan dan bercita-cita ingin menjadi seorang polisi. Mereka berceloteh kalo menjadi polisi terlihat keren dan gagah karena bisa menangkap orang yang jahat.

Cukup seru dan menarik, besar harapan Kapolres kunjungan perdananya ke SD Islam Waikabubak ini dapat menjadikan langkah awal guna lebih mendekatkan hubungan antara polisi dengan masyarakat, utamanya para ‘Generasi Alfa’ demi Sumba yang lebih baik kedepannya.