Kapolres Alor Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Alm. Bripka Robertus W. Purlolong

Kapolres Alor Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Alm. Bripka Robertus W. Purlolong

Tribratanewsntt.com - Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. menjadi Irup dalam upacara pemakaman secara kedinasan Alm. Bripka Robertus W. Purlolong anggota Polres Alor yang di makamkan di Rumah Duka Bpk. Sebastianus Pureklolon, yang beralamat di Tokojaeng, Desa Lamatokan, Kec. Ile Ape Timur, Kab. Lembata. Senin siang (10/02/20).

Turut hadir dalam kegiatan upacara pemakaman tersebut Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si., Wakapolres Lembata Kompol D. Donce Fernandes, Danramil 1624 – 03 Lewoleba Mayor CHB. Ikhsan, Danpos AL Lembata Letda Laut.A.Triawan,S.H., Kabag Sumda Polres Lembata Kompol A.A Ngurah Surya, Kabag Sumda Polres Alor AKP Eduard F. Duka, Kabag Ren Polres Lembata AKP Boro Tupen Petrus, Kabag Pos Polres Lembata AKP Marthin Ardjon Kasat Polair Polres Alor IPDA Kasman Sara, Para Kasat Jajaran Res. Lembata, Kapolsek Alor Barat Laut IPTU Jhon Sidu Sore, Kapolsek Buyasuri IPDA I Made Sedanayasa, Para Perwira Jajaran Res Lembata, Personil Polres Lembata, Personil Polres Alor, Personil TNI AD Koramil 1624 – 03 Lembata, Bhayangkari Polres Lembata, Keluarga & Handai taulan.

Jenazah Bripka Robertus yang berada dalam sebuah peti jenazah dengan dibalut bendera merah putih itu kemudian dibawa menuju makam dengan dipikul oleh anggota dan Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi jenazah dimasukkan ke liang lahat.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian dan masyarakat,” tutur Kapolres Alor.

Dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman, Kapolres Alor sampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu anggota terbaik dan berdedikasi tinggi yang di miliki selama bertugas di Polres Alor.

“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Alor sangat kehilangan sosok polisi baik seperti beliau. Bagi keluarga yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan,” katanya.

Kapolres alor juga menambahkan bahwa almarhum adalah sosok figur pribadi bersahaja, yang baik dimata masyarakat juga bisa dijadikan suritauladan. Semasa hidupnya Bripka Robertus punya tutur kata dan sikap yang baik layaknya seorang bhayangkara sejati, mengabdi buat negara dan melayani masyarakat.

“Selamat jalan, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Amiin,” pungkasnya.