RSB Titus Uly Kupang Gelar Percepatan Pelayanan Vaksinasi di Gereja St. Petrus TDM

RSB Titus Uly Kupang Gelar Percepatan Pelayanan Vaksinasi di Gereja St. Petrus TDM

Tribratanewsntt.com - Tim Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang melakukan kegiatan percepatan pelayanan vaksinasi di Gereja St. Petrus TDM, Oebufu, Kota Kupang, Selasa (28/12/2021).

Dalam Kegiatan Vaksinasi tersebut dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten dengan mengerahkan 7 orang tenaga vaksinator dari RSB Titus Uly Kupang.

Saat dikonfirmasi, dr. Mariana Latumenten mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity dalam menghadapi pandemi covid-19", ucap dr. Mariana Latumenten.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi tersebut dengan sasaran masyarakat umum mulai dari Anak, remaja hingga lansia dengan target 100 perserta.

"Berdasarkan data yang kami peroleh sebanyak 164 orang masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut baik tahap I maupun Tahap II", ujarnya.

Dijelaskan, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Adapun rincian dari pelaksanaan kegiatan vaksin ini sebanyak 154 orang yang mengikuti vaksin tahap I dan tahap II serta sebanyak 11 orang dengan jenis Astra Zeneca baik tahap I dan II", jelasnya.

Tak lupa juga dr. Mariana Latumenten menyampaikan pesan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", pesannya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang tertib, lancar dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Vaksinasi ini sangat penting bagi kami untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kami ucapkan terima kasih kepada Polda NTT dan Jajarannya yang telah memudahkan kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini baik tahap I maupun Tahap II", ujar Abil salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut