Safari Kamtibmas di Kampung Ruteng Puu, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat

Safari Kamtibmas di Kampung Ruteng Puu, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Manggarai, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum melakukan Safari Kamtibmas di Kampung Ruteng Puu, Senin  (15/5/23).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma ini sekaligus memberikan bantuan sosial bagi masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Rena Polda NTT, Karolog Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT, Kabidkeu Polda NTT, Dansat Brimobda NTT dan Kapolres Manggarai serta Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai dan pengurusnya.

Tiba di pertigaan Ruteng Puu, Kapolda NTT dan rombongan diterima secara adat Manggarai " Manuk Kapu Tuak Curu ".

Selanjutnya Kapolda NTT dan rombongan diarak menuju rumah Gendang Ruteng Puu dengan tarian ronda. Turut hadir dalam penyambutan  Lurah Golo Dukal, Tua adat dan warga masyarakat kampung Ruteng Puu.

Disela-sela kegiatan, Jenderal bintang dua yang juga merupakan Putra asli NTT ini menyampaikan apresiasi kepada Tua adat dan masyarakat kampung Ruteng Puu.

“Terima kasih kami sudah diterima secara adat Manggarai. Semoga kedepan kita bisa terus bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT menyerahkan cindera mata berupa plakat serta bantuan sosial (beras) kepada perwakilan masyarakat kampung Ruteng Puu.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung Ruteng Puu”tandasnya.