Sambang Perairan di Rote Timur, Personil Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Prokes dan Bagikan Masker Gratis Kepada Nelayan

Sambang Perairan di Rote Timur, Personil Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Prokes dan Bagikan Masker Gratis Kepada Nelayan

Tribratanewsntt.com - Ditpolairud Polda NTT terus memberikan imbauan prokes dengan  menyelenggarakan kegiatan patroli, Polmas dan sambang perairan di wilayah perairan Polda NTT, Selasa (7/9/2021).

Dalam kegiatan ini Personil Dirpolairud Polda NTT Menggunakan KP.P.SEBAYUR XXII-3011 dipimpin Aipda Frans Kakiyai bersama 4 Personil menyambangi masyarakat Nelayan Pesisir Rote Timur Papela, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kegiatan tersebut Personil membagi 100 pcs masker kepada warga yang ditemui di daerah pesisir yang tidak menggunakan masker. Usai dibagikan masker, masyarakat diimbau untuk langsung menggunakan masker tersebut guna meminimalisir penyebaran virus.

Selain membagikan masker, Personil juga mengingatkan untuk selalu patuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Masyarakat diimbau agat tetap taati Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan serta 3 T yaitu Testing, Tracing dan Teatment guna mencegah penyebaran virus corona", ujar Aipda Frans Kakiyai

Selain itu, masyarakat juga diminta agar memperhatikan cuaca saat melaut dan menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

"Mari jadikan Prokes 5M sebagai kebiasaan baru saat akan melakukan aktifitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” tandasnya.