Sambangi Pasar Tradisional, Personel Ditsamapta Polda NTT Beri Edukasi Prokes dan Harkamtibmas Kepada Masyarakat

Sambangi Pasar Tradisional, Personel Ditsamapta Polda NTT Beri Edukasi Prokes dan Harkamtibmas Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Sambangi Pasar Tradisional di Kota Kupang, Personel Ditsamapta Polda NTT Ingatkan pera pedagang dan pengunjung disiplin terapkan protokol kesehatan (Prokes).

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 22 orang anggota Raimas Ditsamapta Polda NTT dipimpin oleh Ipda Muh. Ciputra Abidin , S.Tr.K didampingi Aipda Imanuel Nikodemus R.Kolis dan Bripka Dickson H.Lay.

Adapun pasar tradisional yang disambangi oleh personel patroli Raimas yakni, Pasar Oebobo dan Pasar Orba Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini, personel Raimas menyusuri pasar dan menyambangi para pedagang maupun pengunjung dan mengimbau sekaligus mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M terutama pengunaan masker dan menjaga jarak.

Hal ini sebagai upaya dari Polri dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang.

Selain memberikan imbauan Prokes, kepada para pedagang dan pengunjung juga diberi imbauan Kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan pasar.

Ipda Muh.Ciputra Abidin, S.Tr.K mengatakan, kegiatan patroli dilakukan di tengah masyarakat dengan harapan warga masyarakat di wilayah hukum Polda NTT dalam keadaan aman dan sebagai upaya preventif mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan.

Dikatakannya dalam kegiatan patroli ini ia dan anggotanya menyampaikan kepada warga terkait edukasi protokol kesehat dan Harkamtibmas.

"Kita tidak akan pernah lelah, untuk selalu mengimbau masyarakat betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan, agar virus corona cepat menghilang,” jelas Ipda Muh.Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan prokes di kehidupan sehari-hari", harapnya.