Sambangi Polres Belu, Danrem 161/Wirasakti Minta TNI-Polri Kompak Jaga Perbatasan Negara

Sambangi Polres Belu, Danrem 161/Wirasakti Minta TNI-Polri Kompak Jaga Perbatasan Negara

IMG_3724

Tribratanewsntt.com - Usai melakukan kunjungan kerjanya di Kodim 1605 Belu, Komandan Korem 1601/Wirasakti BRIGJEN TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, senin (7/8/17) pagi, melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan menyambangi Polres Belu.

Setelah disambut Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dipintu masuk Mako Polres, Danrem 161/Wirasakti yang tiba sekitar pukul 10.30 wita, menerima jajar kehormatan dari anggota Dalmas.

Masih di halaman Mako Polres Belu, Danrem 161/Wirasakti dan rombongan turut disambut oleh Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran.

Dalam kunjungan perdananya ini, Danrem 161/Wirasakti melakukan tatap muka bersama seluruh anggota Polres Belu dan Subden 2 Pelopor Brimob Belu,di aula Wira Satya Lantai 2 Polres Belu.

Acara tatap muka di awali dengan sekapur sirih dari Kapolres Belu yang berisi ucapan selamat datang kepada Danrem 161/Wirasakti dan rombongan, dilanjutkan dengan paparan singkat tentang kondisi wilayah kamtibmas di wilayah hukum Polres Belu yang membawahi 2 kabupaten yakni Belu dan Malaka.

Kapolres Belu mengungkapkan bahwa sinergitas Polres Belu dan TNI saat ini terjalin cukup baik, khususnya dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Dapat Kami sampaikan kepada Jenderal, bahwa kerja sama dan kekompakan TNI-Polri disini terjalin cukup baik. Setiap masalah diperbatasan seperti penyelundupan, dapat Kita ungkap secara bersama-sama”kata Kapolres Belu.

“Kerja sama yang begitu nyata juga ditunjukan oleh 3 pilar kamtibmas Kita yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa, yang sudah berjalan efektif dan bersinergi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”lanjut Kapolres Belu.

Sementara Danrem 161/Wirasakti, dalam sambutannya mengatakan bahwa modal utama negara yang aman dan damai adalah kekompakan dan sinergitas yang ditunjukan TNI-Polri dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas.

“Negara kita masih bisa berdiri kokoh karena TNI-Polri masih kompak. Kalau Kita mudah di adu domba, mudah terprovokasi maka rusaklah negara ini” kata Danrem 161/Wirasakti.

Untuk itu, mantan Danjen Kopassus ini menghimbau anggota TNI-Polri untuk selalu menjaga kekompakkan serta membuang jauh-jauh ego sektoral.

“Saya lihat di Belu, TNI-Polri sinergitas kekompakkannya cukup baik, ini harus dipelihara dan selalu dijaga. Kalau ada masalah sekecil apapun, selesaikan dengan musyawarah. Hilangkan ego sektoral dalam diri rekan-rekan dan kalau Kita selalu kompak maka setiap pelanggaran diwilayah perbatasan dapat segera diatasi dengan cepat tanpa menghilangkan tugas pokok dan fungsi masing-masing”tegas Danrem 161/Wirasakti.

Acara tatap muka yang dikemas sederhana ini, diakhiri dengan saling bertukar cendera mata antara Danrem 161/Wirasakti dan Kapolres Belu serta foto bersama di aula Wira Satya Polres Belu.

Selain keluarga besar Polres Belu dan Brimob, tatap muka ini dihadiri Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurhidin Adi Nugroho, SE, Kasi Ops Rem 161/Wira Sakti Letkol Inf. Yana Bhaktiar Mediana, SE, serta Kasi Intel Rem 161/Wira Sakti, Letkol Inf. Bayu Sudarmanto, SE.