Sambangi Pustu, Ini Yang di Sampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Oebobo

Sambangi Pustu, Ini Yang di Sampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Oebobo

Tribratanewsntt.com - Sambang merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat disamping juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM)  Bripka Otfianto H. Sodakain melaksanakan sambang ke Pustu di Kelurahan TDM, Senin (08/07/2019).

Dalam sambang kali ini Bhabinkamtibmas mengajak  Bidan Pustu agar selalu mengecek Obat-obat yang sudah kadarluwarsa dan apabila ada kegiatan Posyandu agar selalu berkoordinasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari informasi yang di peroleh Bripka Otfianto H. Sodakain bahwa gedung Puskesmas Pembantu/pustu  sementara akan menutup pelayanan dikarenakan  akan di renovasi.

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba saat di konfirmasi di tempat terpisah menyampaikan apresiasinya kepada Bripka Otfianto H. Sodakain  dan mengharapkan agar seluruh Bhabinkamtibmas di wilayahnya terus meningkatkan kegiatan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga

“Memang telah menjadi suatu kewajiban dan tugasnya, seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga merupakan sarana yang  sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui apa yang terjadi di masyarakat.” Ujar Kapolsek