Di sela Aksi Unras Damai, Kompak Personel Polda NTT dan Mahasiswa Membersihkan Sampah

Di sela Aksi Unras Damai, Kompak Personel Polda NTT dan Mahasiswa Membersihkan Sampah
Di sela Aksi Unras Damai, Kompak Personel Polda NTT dan Mahasiswa Membersihkan Sampah

Tribratanewsntt.com - Di sela aksi Unjuk Rasa (Unras) Damai,  kompak personel gabungan Polda NTT dan Mahasiswa membersihkan sampah yang berceceran di jalan depan Gedung DPRD Provinsi NTT, Jumat (9/10/20).

Aksi bersih-bersih ini dilakukan dengan mengumpulkan plastik bekas botol meneral, spanduk, dan dmapah lainnya yang berceceran hingga sisa ban bekas yang dibakar kemudian dimasukkan ke dalam plastik sehingga kondisi jalan kembali bersih.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi unjuk rasa menuntut dibatalkannya ‘Omnibus law’ dari aliansi Ormas Cipayung Plus di kantor DPRD Provinsi NTT yang berlangsung dengan aman dan tertib.

"Kami apresiasi aksi unjuk rasa aliansi Ormas Cipayung Plus yang telah berjalan dengan aman dan tertib pada hari ini. Meskipun ada riak-riak kecil, tapi teman-teman mahasiswa masih melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib. Kami minta hal tersebut tetap dipertahankan dalam menyampaikan aspirasi"ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. 

Aksi Unras damai yang dilakukan oleh aliansi Ormas Cipayung Plus yang tergabung dibawah Wadah  GMNI, IMM, HMI, PMII, PMKRI, GMKI, KAMMI, LMND ini mendapat pengamanan dan pengawalan dari personel gabungan Polda NTT dan Polres Kupang Kota.

Selain adanya aksi membersihkan sampah, dalam pelaksanaan pengamanan Unras, personel gabungan Polda NTT juga membagikan air mineral kepada para peserta aksi serta melakukan Sholat jumat bersama.

Aksi unras berjalan aman dan lancar, setelah mendapatkan penjelasan dari Ketua DPRD NTT Ibu Emi Nomleni, seluruh pendemo pun membubarkan dirinya dengan tertib dan aman.