Sambangi SMA Negeri 1 Kalabahi, Kapolda NTT :Para Pelajara adalah Harapan Bangsa yang Siap Mengambil Tongkat Estafet di Masa Depan

Sambangi SMA Negeri 1 Kalabahi, Kapolda NTT :Para Pelajara adalah Harapan Bangsa yang Siap Mengambil Tongkat Estafet di Masa Depan
Kapolda NTT beri Cenderamata (Plakat) Kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalabahi

Tribratanewsntt.com - Sambangi SMA Negeri 1 Kalabahi, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma,M.Hum beri ceramah Kamtibmas kepada para pelajar, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan kerja Kapolda NTT di Kabupaten Alor.

Di sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Nusa Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor tersebut, Kapolda NTT memberikan motivasi dan arahan bagi ratusan pelajar.  Kegiatan ini sendiri diawali dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT.

Selain memberi motivasi, jenderal bintang dua yang juga merupakan putra asli Alor ini memberikan hadiah kepada para pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukannya.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT yang datang didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Kabidpropam, Kabidhumas Kabidkum dan Dirreskrimum serta Kapolres Alor ini menyampaikan bahwa sangat terkesan atas sambutan hangat dari semua Guru dan Siswa-siswi SMAN 1 Kalabahi.

"Siswa-siswi adalah harapan bangsa dan calon-calon pemimpin bangsa. Akan lahir manusia-manusia hebat di berbagai lini, saya sebagai putra Alor juga mengajak ade-ade untuk belajar yang rajin agar kelak bisa menjadi  pemimpin dalam membangun daerah ini dan untuk Indonesia", ucap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannya, bahwa para pelajar adalah katalisator dan minilisator. Para pelajara adalah harapan bangsa yang siap mengambil tongkat estafet di masa depan.

"Saya selaku Kapolda NTT sebagai pribadi bisa menjadi kapolda itu melalui perjalanan dan proses yang sangat panjang. Harus dengan disiplin dan tekad yang tinggi, harus dengan kerja keras serta belajar keras. Tidak lupa juga dengan doa yang kuat dan keras, karena tanpa ijin dan perkenaan Tuhan tidak mungkin bisa sampai saat ini", tuturnya.

Ia berharap dengan memberikan motivasi, para pelajar yang merupakan harapan masa depan bangsa ini bisa belajar dengan tekun untuk meraih cita-citanya dan tentunya taat hukum, sehingga kelak dapat memberi warna bagi bangsa ini khususnya di Alor maupun di NTT.

"Saya ingin memberikan motivasi kepada kepada seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kalabahi sekalian, karena kalian inilah yang akan  menjadi harapan masa depan bangsa ini dan juga bisa menjadi warna yang positif bagi kota Kalabahi, Alor, Propinsi NTT dengan menampilkan perilaku yang baik serta patuh hukum", tandas Kapolda NTT.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalabahi Nontji Manesi, S Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Kapoldan NTT dan berharap kujungan tersebut dapat memberikan memotivasi para Guru dan Siswa-siswi dan tentunya pengetahuan yang baru.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Kapolda NTT ke SMA Negeri 1 Kalabahi, karena dengan Kunjungan bapak kapolda NTT di  SMA Negeri 1 Kalabahi ini, kiranya kami mendapatkan pengetahuan yang baru bagi Kami semua disini dan bisa menjadi motivasi unuk siswa- siswi", pungkasnya.