Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Jajaran Polda NTT Gelar Baksos di Sejumlah Tempat Ibadah

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Jajaran Polda NTT Gelar Baksos di Sejumlah Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com - Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di sejumlah tempat ibadah di wilayah Kota Kupang, Senin (19/6/2023).

Sasaran baksos ini dilakukan di empat tempat ibadah yakni, di Gereja gunung Sinai Naikolan Kupang, Gereja St.Yosep Naikoten Kupang, Pura Kartha Bhuwana BTN Kolhua Kupang dan Mesjid Darrul Hijrah BTN Kolhua Kupang.

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Personel Polda NTT ini dilakukan dengan cara melakukan pembersihan pada seluruh lokasi tempat ibadah baik di Gereja, Masjid dan Pura.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., saat dikonfirmasi, Selasa (20/6) mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Personel Polda NTT ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

"Selain itu, untuk menumbuhkan sikap peduli dalam diri para personel Polri terhadap kondisi kebersihan lingkungan sekitar, terkhusus di area tempat Ibadah", ucap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Menurutnya, melalui kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian jajaran Polda NTT dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Harapannya yang beribadah bisa merasa nyaman. 

”Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat menjadi momentum untuk mempererat soliditas antara Polri dengan Masyarakat,” harapnya.

"Kiranya hubungan emosional yang semakin erat antara Polri dan Masyarakat, dapat tercipta keamanan dan ketertiban serta terwujud toleransi dan kerukunan antar pemeluk agama di wilayah NTT", pungkas Kabidhumas Polda NTT.