Pengecekan Kelancaran Komunikasi: Subsatgas TIK OMB Turangga Pastikan Sarana HT Siap Pakai

Pengecekan Kelancaran Komunikasi: Subsatgas TIK OMB Turangga Pastikan Sarana HT Siap Pakai

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Subsatgas Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Satgas Bantuan Operasi Mantap Brata Turangga melakukan pengecekan sarana komunikasi guna memastikan siap pakai.

Pada Kamis malam (11/1/2024), anggota Subsatgas TIK OMB Turangga menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengecekan fokus pada sarana komunikasi berupa Handy Talkie (HT) yang tersedia di setiap pos pengamanan, khususnya di Pos Pam Kantor KPU Provinsi NTT dan Bawaslu Provinsi NTT.

Kelancaran komunikasi menjadi faktor kunci dalam keberhasilan operasi. Dalam operasi berskala besar seperti ini, koordinasi yang efektif antar anggota Satgas sangat penting. Oleh karena itu, pengecekan dan pemeliharaan sarana komunikasi prioritaskan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas.

Gelaran Operasi Mantap Brata Turangga tidak hanya melibatkan personel kepolisian namun juga melibatkan penggunaan sarana dan prasarana pendukung, termasuk sarana komunikasi, sebagai faktor penting dalam menjaga kelancaran dan keselamatan operasi.