Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Bakti Kesehatan di Pelabuhan Tenau Kupang

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Bakti Kesehatan di Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewsntt.com - Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT melalui Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang gelar Bakti Kesehatan bertajuk "Polri Presisi untuk Negeri dan Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas". 
Kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini sendiri digelar di Pelabuah Tenau Kupang, Jumat (16/6/2023) pagi.

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas kerja sama dengan PT. Jasa Raharja (Persero) cabang Nusa Tenggara Timur.

Bakti kesehatan Polri kali ini, Biddokkes Polda NTT memberikan pelayanan kesehatan berupa pelatihan bantuan hidup dasar (BHD), Posyandu Stunting, donir darah, operasi hernia dan Fimosis, pengobatan massal dan vaksinasi covid-19.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah ditujukan kepada para pegawai dan para Porter pada Pelabuhan Tenau Kupang serta kepada masyarakat umum terutama para penumpang.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy menyamapikan bahwa, melalui kegiatan ini, Polri ingin berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, dan produktif.

“Kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini dilaksanakan jajaran Biddokkes Polda NTT dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 bekerja sama dengan Jasa Raharja", kata Kombes Pol. Ariasandy.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat maupun para pegawai Pelabuhan Tenau Kupang tampak antusias memeriksakan kondisi tubuhnya. Di sisi lain, jajaran Biddokkes Polda NTT yang bertugas sebagai tenaga medis terlihat melayani dengan sepenuh hati dan seksama.

"Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat. Terutama untuk meningkatkan kualitas kesehatan para pegawai Pelabuhan maupun masyarakat", tutup Kabidhumas Polda NTT.