Sat Binmas Polres Mabar Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat Mberata

Sat Binmas Polres Mabar Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat Mberata

Tribratanewsntt.com - Satuan Binmas Polres Manggarai Barat lakukan penyuluhan di Gereja Santo Yosep Mberata, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/10/18) Pagi.

Rombongan Sat Binmas Polres Mabar yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Mabar, Iptu Simpronius Naro, disambut secara adat oleh tetua adat Lasarus Jehadut bersama ratusan masyarakat yang setempat.

Kasat Binmas mengaku sangat berterima kasih atas penyambutan dari masyarakat Mberata yang hadir pada kegiatan tersebut sekaligus berharap kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dapat terjalin, salah satunya dengan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian jika mendapat informasi terkait radikalisme dan terorisme.

“Kami mengharapkan agar masyarakat selalu waspada dengan Radikalisme dan terorisme dan apa bila mendapat informasi tentang kedua hal itu agar segera melaporkan kepada pihak berwajib serta tidak main hakim sendiri” ujar Kasat Binmas

Selain itu, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang aman, damai dan sejuk.

“Sehubungan dengan sudah dekatnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 maka, saya mengharapkan agar semua masyarakat mendukung pelaksanaannya dengan menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk dilingkungannya masing-masing. Jadilah Polisi bagi dirinya sendiri” tambahnya

Terkait kungungan dari Polres Mabar itu, Ketua Stasi Gereja Santo Yosep Mberata, Yosep Hadi mengaku sangat bersyukur atas kunjungan perdana pihak Polres Mabar serta berharap kepada pihak Polres Mabar bisa terus melakukan penyuluhan secara rutin kepada masayarakat tentang penegakan hukum utamanya menyangkut radikalisme dan terorisme.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kedatangan pihak Polres Mabar khususnya Kasat Binmas dan anggotanya, hal ini merupakan kunjungan pertama kali dari Polres Manggarai Barat dan saya berharap kedepannya agar penyuluhan baik tentang penegakan hukum, masalah Radikalisme dan Terorisme ataupun tentang perkembangan Negara Indonesia saat ini dapat terus disampaikan kepada masyarakat Mberata maupun kepada masayarakat lainnya”. terang Ketua Stasi Yosep Hadi.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Pihak Polres Mabar melalui Satuan Binmas turut memberikan bantuan untuk pembangunan gedung gereja yang kini dalam tahap pembangunan. Adapun bantuan yang diberikan berupa semen dan sejumlah sapu lantai.

Seusai dari Gereja Santo Yosep Mberata, Sat Binmas Polres Mabar juga mengunjungi Masjid Nanga Nae di mana pihak Polres Mabar juga memberikan bantuan sejumlah sapu lantai sekaligus memberika himbauan kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dengan kepolisian dalam menciptakan kondisi desa yang aman dan nyaman.