SAT LANTAS POLRES FLOTIM MELAKSANAKAN PENERTIBAN KELENGKAPAN RANMOR RODA 2 & 4

SAT LANTAS POLRES FLOTIM MELAKSANAKAN PENERTIBAN KELENGKAPAN RANMOR RODA 2 & 4

LARANTUKA() . Penertiban kelengkapan ranmor roda 2 dan 4 yang dilakukan Satuan Lalu Lintas  dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP DANI KURNIAWAN, Selasa (5/01/2016).

3

Dalam kegiatan penertiban ini banyak pelanggar lalu lintas yang terjaring dan para personil Sat Lantas Polres Flores Timur melakukan penindakan dengan memberikan tilang dan teguran bagi para pelanggar.

Kasat lantas Flotim AKP DANY mengatakan meningkatnya jumlah pelanggaran lalu lintas disebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam disiplin berkendara. Untuk lebih menekankan disiplin berkendara kepada masyarakat, khususnya bagi pengendara roda dua, pihaknya akan tetap mengintensifkan razia sebagai kegiatan rutin.

“Tidak jarang kecelakaan yang terjadi berawal dari pelanggaran. Jadi, disiplin dalam kendaraan itu sangat penting. Setiap kali kita mengadakan penertiban selalu mengatakan, agar pengendara melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya,”patuhi aturan dan ketentuan rambu-rambu yang berlaku di jalan raya. Keselamatan berkendara merupakan hal utama yang harus diperhatikan masyarakat ketika di jalan raya,”