Sat lantas Polres Lembata Kunjungi Sekolah

Sat lantas Polres Lembata Kunjungi Sekolah

Tribratanewsntt.com ,- Sabtu (17/02/2018) pukul 07.30 Wita, tempat Aula SMP  Don Bosco Lewoleba. Anggota Satuan Lalulintas Polres Lembata melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas Police goes to School  yang dipimpin oleh Kanit Dikmas Sat lantas Polres Lembata  Bripka Elifas G. Haumuty.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Sekolah SMP Donbosco Lewoleba, para guru, staf serta siswa siswi SMP Donbosco Lewoleba ±60 orang.

Dalam kesempatan itu Elifas memberikan materi penyuluhan dikmas lantas dengan maksud agar anak didik yang baru mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama bisa memahami dan tau aturan tata tertib berlalulintas maupun tindakan sebagai pejalan kaki, materi  / himbauan  yang diberikan dalam pertemuan tersebut antara lain :

  • Anak-anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor karena belum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi).
  • Dilarang menegendarai sepeda motor tanpa memiliki kelengkapan kendaraan dann kelengkapan diri baik berupa SIM, STNK, maupun Helm pengaman.
  • Kesadaran kita untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas.
  • Dilarang mengkonsumsi minuman keras saat berkendaraan.
  • Selalu sopan santun dalam berkendaraan dijalan raya.
  • Dilarang melakukan kegiatan balap liar sehingga mengganggu ketertiban umum dan dilarang menggunakan knalpot brong (knalpot racing) yang akan menimbulkan kebisingan.

Pada tempat yang sama Kepala sekolah SMP Donbosco  mengucapkan terima kasih, kepada satuan Lalulintas Polres Lembata yang telah memberikan penyuluhan dan himbauan kepada kami baik guru, murid atas penjelasannya sehingga kami para guru dan anak didik kami dapat paham akan tertib berlalu lintas baik kami yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan sehingga kami dapat terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan  diri kami “Ucap Suster Awu Maria Imaculata, S.Pd.” Kepala sekolah SMP Donbosco  Lewoleba.