Sat Lantas Polres TTU Melakukan patroli pemantauan penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kefamenanu

Sat Lantas Polres TTU Melakukan patroli pemantauan penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kefamenanu

Sabtu, (23 /01/2021),  bertempat  Sat Lantas Polres TTU, melaksanakan patroli rutin dan himbauan pake masker dalam  rangka  memeliha kamseltibcarlantas, penerapan adaptasi kebiasaan baru, pencegahan Covid-19, serta Himbauan "Ayo Pake Masker".

Patroli  pada Pukul 08.30 Wita  tersebut dilakukan di beberapa tempat publik di pusat kota kefamenanu antara lain; di depan Hotel Livero,  depan Toko Bunda Bangunan dan seputaran terminal  Bus di Jalan  Eltari.

Masyarakat dihimbau untuk Tetap menggunakan masker setiap keluar rumah atau setiap  melakukan perjalanan,menghindari kontak fisik secara langsung dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan tempat-tempat  keramaian,  selalu mencuci tangan dengan air yang bersih dan menggunakan  sabun cuci tangan, mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak, mematuhi protokol kesehatan agar demi memutus mata rantai  penyebaran Covid-19. Masyarakat terus dihimbau untuk tetap mematuhi protkes dan menggunakan masker saat ke tempat ibadah.

Selain melakukan himbauan kepada masyarakat, Sat lantas juga memasang  stiker “ayo pake masker “ pada kaca kendaraan yang berada di lokasi kegiatan. Petugas Patroli pun mengingatkan pengendara roda dua  yang melintas agar Tidak menggunakan klapot racing  pada  sepeda motor atau sejenisnya serta  tidak melanggar rambu-rambu  lalulintas/apil serta tidak melawan arus. Para pengguna Jalan dengan kendaraan roda dua pun dihimbau untuk wajib menggunakan helm SNI baik depan maupun belakang serta berboncengan tidak boleh lebih dari satu orang . Hal ini dimaksudkan agar  terciptanya  kota yang aman dan tertib serta  demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.