Satbrimoda NTT Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Penegakan Prokes

Satbrimoda NTT Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Penegakan Prokes

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hari Bhayangkara Ke-75, personil Satuan Brimob Daerah NTT melaksanakan Patroli antisipasi gangguan Kamtibmas dan penegakan protokol kesehatan, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan patroli tersebut menggunakan satu unit Roda empat Provost, satu unit mobil PJJ, satu unit Mobil Teknisi Jibom dan satu unit mobil Ambulance brimob yang dipimpin oleh Kasubsihartib Siprovos SatBM Aipda Cornelis Yulius Mboro.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT.

Kabidhumas menyampaikan melalui kegiatan patroli Kamtibmas tersebut personel turut menyambangi warga untuk memberikan edukasi dan sosisalisasi tentang kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19.

"Anggota Satbrimoda menggelar kegiatan patroli dan menyambangi warga masyarakat selain dalam rangka memberikan rasa aman juga memberikan himbauan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona”, ujar Kabidhumas Polda NTT.

Pada pelaksanaannya, anggota melakukan patroli dengan rute mulai dari Mako Brimob belok kanan melewati gunung Inaboi- Taman nostalgia- Bundaran PU- Kelapa Lima- Pasir Panjang-Oebobo-El Tari- Mapolda NTT- Kaunino-Oeba dan kembali ke Mako Brimobda NTT.

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari dengan tujuan masyarakat semakin sadar dan peduli terhadap pentingnya mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19", ungkapnya.

"Adapun harapan kita bersama adalah agar masyarakat semakin peduli tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19", tandasnya.