Tatap Muka dengan Civitas Akademika ULM Banjarmasin, Wakapolri Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa/i ULM

Tatap Muka dengan Civitas Akademika ULM Banjarmasin, Wakapolri Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa/i ULM

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menjalin hubungan yang erat dengan Civitas Akademika Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Dalam upaya memperkuat kerjasama antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi ULM Banjarmasin, Senin (02/10/2023).

Acara silaturahmi tatap muka ini berlangsung di Kampus ULM Banjarmasin dan dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, termasuk Rektor, para dosen, mahasiswa, dan staf Universitas.

Dalam pertemuan ini Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengucapkan terimakasih kepada ULM Banjarmasin yang telah membantu memfasilitasi terselenggaranya Bakti Kesehatan ditempat tersebut yang disambut antusias oleh warga masyarakat Kalimantan Selatan.

Wakapolri pun mengajak seluruh Forkopimda Kalsel untuk bersama-sama membantu terwujudnya pemberian beasiswa kepada 700 mahasiswa/i yang belum mendapatkan fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Dirinya juga menekankan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kampus ULM Banjarmasin sekaligus menyampaikan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerjasama dalam berbagai aspek.

Pertemuan bersejarah ini diharapkan akan membuka pintu untuk kerjasama yang lebih erat antara kepolisian dan dunia pendidikan di Banjarmasin, serta mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di wilayah tersebut.

Wakapolri menyampaikan pesan-pesan penting dalam pertemuan tersebut, seperti pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat akademik dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto juga menyerahkan beasiswa kepada 110 mahasiswa/i ULM Banjarmasin sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan potensi akademik generasi muda. Pemberian beasiswa yang diprakarsai oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian ini menjadi wujud nyata komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam mendukung pendidikan dan mendorong pencapaian prestasi akademik.