Satgas Humas Turangga Perkuat Patroli Siber Demi Keamanan Pemilu 2024

Satgas Humas Turangga Perkuat Patroli Siber Demi Keamanan Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata Turangga terus intensif dalam menjalankan patroli siber sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap segala bentuk kejahatan siber yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Kasatgas Humas, menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan oleh personel satgas humas untuk memantau isu-isu terkait Pemilu 2024 di media sosial dan media mainstream.

"Patroli siber ini bertujuan mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi hoaks, ujaran kebencian, dan propaganda yang dapat memecah belah bangsa," ungkap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., ketika dikonfirmasi pada Jumat (26/1/2024).

Selain itu, patroli ini juga diarahkan untuk mengumpulkan data dan informasi terkait kejahatan siber yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

Kombes Pol. Ariasandy menegaskan bahwa Polri akan bertindak tegas terhadap setiap pelaku kejahatan siber yang mengancam pelaksanaan Pemilu 2024.

Data dan informasi yang terkumpul melalui patroli siber ini akan menjadi dasar bagi Polri dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku kejahatan siber.

Langkah patroli siber ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjadikan Pemilu 2024 aman, damai, dan berintegritas.

Masyarakat diundang untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di media sosial, serta menjadikannya sebagai sarana positif untuk membangun masyarakat yang lebih baik.