Satgas Kamseltibcarlantas Mencegah Hambatan Lalu Lintas Jelang Pemilu

Satgas Kamseltibcarlantas Mencegah Hambatan Lalu Lintas Jelang Pemilu

Tribratanewsntt.com - Satuan Tugas Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) aktif berperan dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan keamanan di Kota Kupang, Pada Senin, 20 November 2023.

Terdiri dari 3 Subsatgas, yaitu Subsatgas Kawal, Subsatgas Gatur, dan Subsatgas Patroli, Satgas Kamseltibcarlantas menunjukkan komitmennya dalam mendukung proses demokrasi.

Melalui patroli dan pengaturan lalu lintas di lokasi strategis seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi, dan posko terkait, Subsatgas Patroli berfokus pada dialogis dan pengaturan arus lalu lintas.

Kasatgas Kamseltibcarlantas, Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa langkah-langkah proaktif ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan verifikasi dan pendaftaran Pemilu.

"Kamseltibcarlantas hadir sebagai garda terdepan dalam menjaga kelancaran lalu lintas selama proses Pemilu", tandasnya.

Patroli dialogis dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi strategis merupakan langkah proaktif kami untuk memastikan kelancaran dan keamanan berlangsungnya tahapan ini.