Beri Edukasi Tertib Berlalulintas, Ditlantas Polda NTT Gelar Dikmas Lantas di SMA Negeri 1 Kupang Barat

Beri Edukasi Tertib Berlalulintas, Ditlantas Polda NTT Gelar Dikmas Lantas di SMA Negeri 1 Kupang Barat
Beri Edukasi Tertib Berlalulintas, Ditlantas Polda NTT Gelar Dikmas Lantas di SMA Negeri 1 Kupang Barat

Tribratanewsntt.com - Demi untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya pemahaman lalu lintas, Ditlantas Polda NTT gelar kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Kupang Barat, Batakte, Kabupaten Kupang, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit 2 Subdit Kamsel AKP Ratna Yuda Tupong bersama 2 anggota Ditlantas Polda NTT dengan melaksanakan Dikmas Lantas berupa Himbauan tertib berlalu lintas bagi Anak-anak di bawah dengan selalu menaati peraturan lalu lintas dan mentaati prokes Covid 19.

“Sasaran dari kegiatan itu adalah para guru dan pelajar SMA Negeri 1 Kupang Barat, mereka diberikan sejumlah materi tentang lalu lintas", kata AKP Ratna Yuda Tupong.

Selain itu, Mereka juga dikenalkan apa tugas dari polisi lalu lintas dan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini. Mulai dari tingkat SD sampai SMA akan diberikan sosialisasi aman berlalu lintas.

Pendekatan seperti ini, menurutnya, akan terus dilakukan kepada sekolah-sekolah, baik dasar ataupun atas. "Sebab ini akan membantu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas ditingkat pelajar", ungkapnya.

"Dan kegiatan ini untuk menunjukan profesionalitas polisi lalu lintas dan menumbuhkan kecintaan terhadap tertib berlalu lintas", harapnya.

Sedangkan menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kupang Barat Hendrikus Marthinus Buan menyampaikan dengan adanya sosialisasi, siswa mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan peraturan lalu lintas.

"Kami dari pihak SMA Negeri 1 Kupang Barat sangat berterimakasih kepada kepolisian yang telah memberi pengarahan pada anak didik, sehingga siswa mengerti tentang berlalulintas yang baik dan benar", ujarnya.

Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan buku pendidikan Lalu Lintas kelas XII, XII, XIV oleh AKP Ratna Yuda Tupong  kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kupang Barat Batakte.