Satgas Ops Bina Karuna Polres Flotim gelar Sosialisasi Penanggulangan Karhutla di Desa Beliko

Satgas Ops Bina Karuna Polres Flotim gelar Sosialisasi Penanggulangan Karhutla di Desa Beliko

Tribratanewsntt.com – Personil Kepolisian Resor Flores Timur (Polres Flotim) yang tergabung dalam Satgas Ops Bina Karuna 2017 melaksanakan giat sosialisasi serta himbauan terkait Kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat desa Beliko Kecamatan Wotan Ulumado Kabupaten Flores Timur bertempat di Balai Desa Beliko, Selasa (26/09/2017).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad R. Suksin bersama personil dalam rangka antisipasi terjadinya Karhutla dikawasan hutan lindung wilayah desa Beliko.

Diharapkan kepada masyarakat desa Beliko untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan guna membuka lahan perkebunan baru, serta dapat berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan cara memberikan informasi kepada pihak keamanan maupun Bhabinkamtibmas yang ada di desa Beliko.

“Kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilaksanakan selama operasi ini berlangsung guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah kabupaten Flores Timur ,” pungkas Kasat Binmas Polres Flotim.