Satgas Penanggulangan Covid 19 Polda NTT Beri Imbauan kepada Masyarakat di Kota Kupang

Satgas Penanggulangan Covid 19 Polda NTT Beri Imbauan kepada Masyarakat di Kota Kupang
Satgas Penanggulangan Covid 19 Polda NTT Beri Imbauan kepada Masyarakat di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com, - Personel Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Penanggulan Covid 19 gencar melakukan kegiatan imbauan di obyek-obyek vital di kota Kupang, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatgas penanggulangan Covid 19 Kombes Pol. Djoni M. Siahaan.

Disela-sela kegiatan, Kombes Pol. Djoni M. Siahaan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara periodik oleh jajaran Polda NTT sesuai dengan kegiatan dari Satgas pencegahan Covid 19.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini Daerah kita dapat terjaga dari penyebaran Covid 19, kami TNI Polri siap bersama-sama masyarakat perangi wabah mematikan ini" lanjut Kombes Pol. Djoni Siahaan.

Sementara itu tim satgas juga memantau pasar tradisional dan menemukan ada beberapa penjual maupun pembeli tidak menggunakan masker maka dari itu tim satgas mengimbau lalu membagikan masker langsung kepada masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker agar dapat menjaga kesehatan mereka sendiri dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang ada di NTT khususnya Kota Kupang.

Kegiatan yang terbagi dalam empat tim ini meliputi wilayah pasar Oeba, Pasar Kasih Naikoten 2 dan pasar Kuanino

Adapun tempat-tempat obyek vital yang didatangi seperti Bank-Bank yang ada di kota Kupang.

Bentuk penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan diantaranya pihak pengelola obyek-obyek vital melakukan pembatasan tempat duduk. Sementara banyak antrian pengunjung yang memadati diberikan imbauan agar selalu mengutamakan kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami akan kembali kesana lagi untuk melihat apakah sudah menaati arahan dari tim satgas Covid-19 terkait protokol kesehatan yang sudah dijelaskan"pungkasnya.