Wakapolda NTT Cek Senpi di Ruang Logistik Mapolda NTT

Wakapolda NTT Cek Senpi di Ruang Logistik Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Memastikan keadaan Senjata Api (Senpi) dan amunisi inventaris dinas dalam keadaan baik dan lengkap, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., didampingi Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya  melakukan pengecekan inventaris senpi dan Amunisi dinas, di ruangan Logistik Mapolda NTT, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT mengecek satu persatu senjata yang ada dan mengecek amunisi inventaris, guna kelancaran sewaktu – waktu apabila digunakan.

Jenderal Bintang Satu juga menjelaskan bahwa pengecekan senjata serta amunisi ini, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada dinas, agar tetap terjaga dan terawat. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Pengecekan senjata dan amunisi ini penting dilakukan, agar apabila dilakukan pengecekan dari satuan atas, sudah siap dan tidak terdadak”, jelas Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Selain itu, Wakapolda juga mengecek total secara real amunisi dan senjata yang berada di gudang mako Logistik Polda NTT serta mengecek kelayakan gudang senjata dari segi keamanannya.

Wakapolda NTT juga menegaskan agar setiap ruangan dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran.

"Antisipasi kebakaran, salah satunya dengan memasang alat pemadam api ringan (APAR) di masing-masing ruangan disekitarannya", tegasnya.