Satgas Pencegahan Covid-19, Perketat Penjagaan Keluar Masuk Perbatasan Ende – Sikka

Satgas Pencegahan Covid-19, Perketat Penjagaan Keluar Masuk Perbatasan Ende – Sikka

Tribratanewsntt.com - Sebagai langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, Selasa (07/4/20), Tim Satgas Cegah Covid-19 Kecamatan Lio Timur bersama tim gabungan melakukan pemantauan keluar masuk orang di perbatasan Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka.

Mengantisipasi hal itu, Satgas percepatan penanggulangan Covid – 19, yang terdiri dari Kecamatan Lio Timur, Polsek Lio Timur, Bhabinsa Watuneso, Kelurahan Watuneso dan pihak Puskesmas setempat mengambil langkah dengan mendirikan Posko Satuan Gugus Tugas Covid-19 di perbatasan Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, melalui Kapolsek Lio Timur AKP Agus Kuswanto kepada Paur Humas Polres Ende Aipda Yeheskiel. Tippo menyampaikan bahwa Pemantauan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang dibawa pelaku perjalanan dari luar daerah terutama dari daerah yang terpapar Covid-19 (Zona Merah).

Adapun kegiatan pemantauan di daerah perbatasan yang dilalukan berupa tes suhu tubuh kepada para penumpang yang terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan, bagi para penumpang yang datang dari arah Kabupaten Sikka menuju Kota Ende, baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali.

“Kapolsek berharap upaya yang telah kami lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19. juga Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (hoax) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker saat bepergian,” tegas Kapolsek.