Satuan Lalu Lintas Polres Lembata Swadaya Memperbaiki Jalan Berlubang

Satuan Lalu Lintas Polres Lembata Swadaya Memperbaiki Jalan Berlubang

Tribratanewsntt.com, Lewoleba, Lembata - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lembata Polda NTT, AKP Abdul Malik, SH, bersama anggotanya, secara swadaya melakukan perbaikan jalan berlubang di kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Rabu (4/10/2023) lalu. Aksi ini merupakan bagian dari upaya untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kasatlantas AKP Abdul Malik menjelaskan tujuan dari aksi ini, "Hari ini saya bersama anggota memperbaiki atau menambal 2 jalan di dalam kota Lewoleba yang sering rawan kecelakaan."

Dijelaskan bahwa penambalan jalan ini dilakukan di dua titik, yaitu di depan jalan masuk bengkel Sangaji dan di depan Apotik K24 Kota Baru.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Satuan Lalu Lintas Polres Lembata dengan dana swadaya. "Anggaran dari saya sendiri selaku Kasat Lantas dan anggota lantas," terang AKP Abdul Malik.

Kepada para pengendara yang melintasi jalan berlubang, ia memberikan pesan berhati-hati, "Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Lembata berharap agar setiap pengendara, baik roda dua, empat, dan lainnya, selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya, terutama saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang karena itu rawan. Dapat menimbulkan kecelakaan, dan juga kurangi kecepatan tinggi saat mengendara."

Ia menekankan pentingnya keselamatan, "Sayangi diri sendiri dan juga orang lain karena nyawa tidak bisa diganti atau dibeli. Ingat, keluarga tercinta menunggu di rumah." Tutup Kasatlantas Polres Lembata. Aksi swadaya ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas di wilayah mereka.