Sebanyak 28 Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Kupang

Sebanyak 28 Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Polda NTT terus berupaya untuk melakukan patroli pencegahan penyebaran Virus Covid-19 salah satunya dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan dan penertiban kerumunan.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT dengan melibatkan 28 personil Raimas dipimpin Oleh Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Bosekke, S.Tr.K., dan didampingi oleh Aipda Imanuel Nikodemus R.Kolis dan Bripka Dickson H.Lay menggunakan Kendaraan 1 Unit R4 D-Max, 6 Unit R2 Raimas dan 1 Unit R4 Raisa dengan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah kota kupang, Rabu (21/9/2021) malam.

Adapun sasaran Patroli yaitu Ruang publik antara lain Mall / Pertokoan, Restauran, Warung makan / penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan / pesta, Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan / kos-kosan.

Pada pelaksanaannya, tim patroli menyambangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat di Pantai NBS. Tim patroli memberikan imbauan prokes kepada masyarakat yang ditemui untuk melakukan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker serta mengingat agar selalu menjaga Kamtibmas.

Selain itu personil mendatangi Pasar Malam Seafood Kampung Solor petugas memberikan himbauan Kamtibmas dan memberikan himbauan agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19 kepada Masyarakat dan penjual yang ada.

Petugas mendapati pengendara motor yang berboncengan 3 dan tidak memakai helm petugas memberikan himbauan agar pengendara memakai helm dan tidak mengulangi perbuatannya berboncengan 3 lagi.

Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Bosekke, S.Tr.K. menyampaikan bahwa patroli yang dilakukan ini untuk mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib protokol kesehatan. "Diingatkan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas diluar rumah guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19,"Ujar Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Bosekke, S.Tr.K, S.Tr.K

"Diharapkan dengan adanya patroli imbauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama," tutupnya.