Sederhana dan Penuh Keakraban, Bidhumas Polda NTT Gelar Syukuran HUT ke-70 Humas Polri

Sederhana dan Penuh Keakraban, Bidhumas Polda NTT Gelar Syukuran HUT ke-70 Humas Polri

Tribratanewsntt.com - Humas Polri berulang tahun ke-70 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri di Polda NTT pun digelar secara sederhana di lobi lantai satu Mapolda NTT, Kamis (11/11/2021).

Syukuran yang dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M dan para pejabat Utama Polda NTT serta para juara lomba Festival Mural 2021 dan Awak Media.

Kegiatan yang yang berlangsung hangat dan diwarnai dengan canda tawa ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda NTT dan Wakapolda NTT.

Selanjutnya diserahkan kepada Personel dan PNS tertua di Bidhumas Polda NTT yakni kepada Kompol Samuel Koehuan dan Penda Frans Thimotius Manuain.

Selain itu juga dirangkai dengan acara penyerahan piala dan hadiah kepada para juara lomba Mural Festival 2021 Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan apresiasi kepada personel Humas Polri yang visinya adalah Obyektif, Dipercaya dan Partisipasi.

Jadi Humas Polri visinya itu, dia obyektif. Kalau Humas kita tidak obyektif berarti sudah tidak sesuai dengan visi yang dibawa, yang lebih parah lagi tidak bisa dipercaya, jadi kalau Humas nggak dipercaya sumber-sumber berita di luar harus lebih banyak bisa mendaptkan berita  yang harus dipercaya justru dari Humas Polri sendiri ya dengan segala situasi yang semakin terbuka dengan keterbukaan publik dan sebagainya. Partisipasi juga ya harus ada, kemitraan dan sebagainya", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya saat ini organisasi Humas Polri semakin besar dengan mengubah mindset humas ini cuman juru potret seperti jaman dulu tetapi harus mampu dalam bidangnya.

"Humas itu harus bergaya kekinian dan mampu menulis. Bekerjalah dengan tupoksimu, pelajari betul sehingga kalian nantinya disebut profesional. Jadi orang humas harus tau secara detail, kalau orang lain nggak tau nggak apa-apa tetapi orang Humas ngak boleh ngak tau soal Obyektif, Dipercaya dan Partisipasi itu sudah kata mati buat mereka", kata Kapolda NTT.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun, evaluasi segala kekurangan yang ada. Perbaiki karena apa, karena humas ini adalah sekarang menjadi salah satu ujung tombak bagi organisasi Polri. Terus tingkatkan kemitraan, partisipasi kita dengan teman-teman media dan masyarakat, kritik terima dengan baik, sampaikan berita dengan benar, dengan obyektif tadi serta dapat dipercaya", pungkasnya.