Seleksi PAG Bintara ke Perwira Tahun Anggaran 2022 Dibuka, Kapolda NTT Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas

Seleksi PAG Bintara ke Perwira Tahun Anggaran 2022 Dibuka, Kapolda NTT Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas
Pengambilan sumpah oleh Panitia dan Peserta seleksi PAG T.A. 2022 dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Selasa (16/8/2022)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H pimpin langsung kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG)dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2022 Panda Polda NTT.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT, Selasa Sore ((16/8/2022) ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M dan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S. I. K.

Hadir juga sejumlah Pejabat Utama Polda NTT yang masuk dalam panitia seleksi bersama panitia serta para peserta seleksi PAG tahun anggaran 20222.

Kapolda NTT menyamapikan ucapan terima kasih kepada Karo SDM yang telah yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tertib dan lancar.

Dikatakannya bahwa, kegiatan ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka, namun mengandung makna pertanggungjawaban kepada Tuhan dan kepada diri sendiri.

"Meskipun kegiatan ini sudah sering dilakukan, saya meminta  bahwa ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, ini mengandung makna pertanggungjawaban kita kepada Tuhan dan kepada diri kita masing-masing", kata Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Menurutnya, kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas ini mengandung makna yang dalam.

"Kalau kita mengingkari, kalau kita kemudian tidak sesuai dengan apa yang kita kerjakan, maka itu adalah sebuah bentuk perbuatan yang kemudian sangat mengingkari sumpah atau pakta integritas yang sudah kita ucapkan masing-masing secara jelas dan tegas", tutur Jenderal bintang dua ini.

"Ini bukan hanya pertanggung jawaban kepada Tuhan tetapi juga pertanggung jawaban kepada moral", tambahnya.

Kepada para peserta dan juga panitia, ia meminta untuk melaksanakan dan mengikuti seleksi ini dengan serius.

"Melalui mekanisme dan kegiatan atau proses seleksi pendidikan yang akan dilakukan tahap bertahap yang dimulai pada hari ini (Selasa tanggal 16 Agustus 2022) sampai kemudian hari-hari berikutnya yang sudah ditentukan, saya minta semuanya dapat melaksanakan dengan serius", jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini pun berharap para peserta yang mengikuti seleksi semuanya bisa lulus.

"Kita berharap semuanya lulus, tetapi ini merupakan sebuah proses seleksi, namanya proses seleksi itu, pasti ada yang menang dan ada yang kalah, ada yang berhasil dan ada yang tidak berhasil", tandas Kapolda NTT.