Seleksi Sespimma Polri, Empat Orang Pama Polda NTT Siap Jalani Tes Psikologi

Seleksi Sespimma Polri, Empat Orang Pama Polda NTT Siap Jalani Tes Psikologi

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Seleksi Sespimma Polri Angkatan ke-67 dan 68 T.A. 2022 Panda Polda NTT.

Hari ini, Kamis (10/2/22) sore, para peserta seleksi yang berjumlah empat orang mengikuti pengumuman nilai 13 komponen seleksi Sespimma Polri Angkatan ke-67 dan 68 T.A. 2022 di Mapolda NTT.

Dari hasil yang didapatkan, keempat peserta ini dinyatakan memenuhi syarat untuk melakukan tes tahap selanjutnya.

Adapun empat peserta yang siap bertarung di tes Psikologi pada tanggal 15 Februari 2022 ini adalah AKP Jeri Samzon Puling, A. Md. PS. Kapolsek Maulafa Polres Kupang Kota, AKP Yohny F. Makandolu, S.H., PS. Kapolsek Borong Polres Manggarai Timur, AKP I Wayan Sunarta, S.E. PS. Kaur Bia Subbid Bia dan APK Bidkeu dan AKP Jemy O. Noke, S.H., PS. Kabag SDM Polres Ngada.

Terpisah Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa proses seleksi ini menggunakan metode one day service yang artinya peserta dapat mengetahui hasil seleksi di hari yang sama.

"Selama pelaksanaan tes diawasi oleh pengawas internal (Itwasda dan Bidpropam) Polda NTT, untuk bersama-sama mewujudkan proses seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH)"ujar Kabidhumas Polda NTT.

Ditambahkannya bahwa bahwa selama proses seleksi, para peserta dan panitia diwajibkan untuk selalu taat dan berpedoman pada protokol kesehatan Covid 19.

"Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta mangantisipasi timbulnya klaster baru"pungkasnya.