Seminggu Penuh, Polsek Malaka Tengah Lakukan Pengamanan Ujian CPNS 2018

Seminggu Penuh, Polsek Malaka Tengah Lakukan Pengamanan Ujian CPNS 2018

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Malaka Tengah Resor Belu, selama seminggu penuh akan melakukan pengamanan ujian CPNS 2018 di wilayah kabupaten Malaka.

Pelaksanaan ujian CPNS dengan sistem aplikasi CAT, yang digelar di aula kantor Bupati Malaka, dijadwalkan berlangsung dari minggu (4/11/18) sampai sabtu (10/11/18).

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, SH, S.I.K melalui Kasi Humas BRIPKA Yohanes Guntur Seran mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ujian tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

"Namanya kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun diperlukan perhatian Polri untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik"kata Kasi Humas.

"Jadi disini Kita sifatnya memantau dan memberikan rasa nyaman kepada para peserta yang sedang melangsungkan ujian.Tentunya Kita bekerja dan bertindak sesuai dengan SOP"lanjut Kasi Humas.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pengamanan, Polsek Malaka Tengah menurunkan sebanyak lima personil yang akan melekat hingga pelaksanaan ujian selesai.

"Lima personil ini sudah dibuatkan surat tugasnya, jadi akan melekat di lokasi sampai selesai ujian pada sabtu tanggal 10 November nanti"terang Kasi Humas.

"Untuk ujian hari pertama ini pengamanannya dari pukul 07.30 wita sampai menjelang malam. Jadi ada 500 orang dari formasi guru yang kemudian dibagi dalam lima sesi. Setiap sesinya diikuti 100 orang, menyesuaikan dengan jumlah komputer yang ada. Secara umum hari ini berjalan dengan kondusif"tutup Kasi Humas