Sempat Tutup Selama Pandemi Covid 19, Ditbinmas Polda NTT Kembali Selenggarakan Pelatihan Satpam

Sempat Tutup Selama Pandemi Covid 19, Ditbinmas Polda NTT Kembali Selenggarakan Pelatihan Satpam

Tribratanewsntt.com,- Ditbinmas Polda NTT menyelenggarakan pelatihan Satuan Pengamanan di wilayah Kabupaten Belu. Hal tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar pada hari Senin (4/10/21), di lapangan upacara SMP Donbosco Atambua.

Terpisah Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda NTT Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan, Rabu (6/10), mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Satuan Pengamanan kali ini akan dilangsungkan selama dua minggu.

"Pelatihan Satpam ini baru dibuka kembali bulan oktober ini setelah ditutup sementara dari bulan April tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid 19. Ini dilangsungkan selama dua minggu kedepan"ujar Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan.

Adapun peserta pelatihan satpam yang menjalani pelatiahan di Atambua ibukota Kabupaten Belu ini sebanyak 135 orang dengan rincian jumlah peserta laki laki sebanyak 132 orang dan tiga orang wanita.

Dijadwalkan Ditbinmas Polda NTT kembali akan menggelar pelatihan satpam gelombang kedua di Kabupaten Ende pada bulan Oktober ini.

Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT. Persyaratan pendaftaran Satpampun tidak sulit yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.