Seorang Kakek ditemukan Meninggal, Kabidhumas Polda NTT: Diduga Serangan Jantung

Seorang Kakek ditemukan Meninggal, Kabidhumas Polda NTT: Diduga Serangan Jantung

Tribratanewsntt.com,- Seorang kakek berusia 68 tahun Warga RT 12/RW 06, Dusun Oeboloklain, Desa Matanae, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao ditemukan meninggal di tengah jalan dalam posisi tubuh bersujud pada Senin (24/05/2021) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. yang mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah mendapat laporan  personel Polsek Rote Timur langsung mengamankan TKP. Pihak Polsek juga berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Eahun dan keluarga korban dalam penanganannya"ujar Kabidhumas Polda NTT, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskan juga bahwa saat ditemukan, Nus Dethan (68) mengenakan jaket warna merah tulisan Barcelona pada bagian belakang. Ia juga mengenakan celana pendek warna krem motif loreng.

“Saat itu, tubuh kakek tersebut masih mengenakan sandal jepit pada kedua kakinya. Posisinya menghadap ke arah barat, disamping kanannya terdapat sebuah senter yang dalam posisi menyala, sementara kepalanya tertutup dengan penutup jaket. Saat dilakukan visum luar oleh pihak Puskesmas, diketahui pada keseluruhan tubuhnya tidak terdapat tanda-tanda kekerasan fisik, bibir mengalami kebiruan yang merupakan ciri umum serangan jantung sehingga diduga mendapat serangan jantung"jelasnya.

Pihak keluarga menerima peristiwa tersebut sebagai ajal dari sang kakek dan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut secara hukum dan aturan lainnya Atas kejadian tersebut pihak keluarga juga membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan autopsi.

Jenazah korban saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.