Serbuan Vaksin Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75, Polda NTT Targetkan 25.000 Vaksin untuk Wilayah NTT

Serbuan Vaksin Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75, Polda NTT Targetkan 25.000 Vaksin untuk Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT menggelar Vaksinasi serentak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi massal ini dilakukan dengan dua cara yakni dengan drive thru dan antrian biasa yang dilaksanakan di Mapolda NTT.

Pelaksanaan kegiatan masih dalam suasana pandemi covid 19, namun tidak mengurangi tekad dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 Transformasi Polri Yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

“Pada hari ini kita hadir disini dalam rangka kegiatan sejuta vaksin sesuai dengan arahan Presiden RI dimana kita melaksanakan serbuan vaksin khususnya di wilayah NTT. Kita telah mendengarkan langsung dialog Presiden RI secara virtual tadi yang mengharapkan peningkatan dalam melakukan kegiatan vaksinasi yang harus dilaksanakan seluruh stakeholder dan instansi terkait. Hari ini kita laksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2021”ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. yang didampingi Dandrem 161 wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko.

Dikempatan tersebut Kapolda NTT memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi baik dari TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara dengan target hari ini adalah 25.000 vaksin yang dilaksanakan serentak di Polda dan Jajaran.

“Khusus di Mapolda NTT sebanyak 2000 orang tersebar di 125 titik di seluruh wilayah hukum Polda NTT dan jajaran. Dengan jumlah tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan serbuan vaksinasi masal hari ini terdiri dari Polri 97 orang, TNI 10 orang dan Dinkes 15 orang”tandasnya.

Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk hadir dan tetap mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

“Hari ini kita laksanakan 2000 vaksin kepada mayarakat dan 1000 di jajajan Polres wilkum Polda NTT, angka kesembuhan Covid 19 di NTT masih di tingkat angka Nasional. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga NTT ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M dan 3 T serta kebijakan PPKM Mikro. Mari terus kita gelorakan baik di lingkungan keluarga kita, lingkungan kerja, lingkungan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua”pungkasnya Kapolda NTT.

Hingga berita ini diterbitkan ratusan masyarakat masih berantusias mengantri di Mapolda NTT untuk divaksin.