Serbuan Vaksin Massal Tahap Kedua, Polda NTT Targetkan 1.100 Dosis Bagi Masyarakat Kota Kupang

Serbuan Vaksin Massal Tahap Kedua, Polda NTT Targetkan 1.100 Dosis Bagi Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT menggelar kegiatan serbuan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia, Sabtu (24/7/2021).

Target hari ini Polda NTT menyiapkan 110 vial atau 1.100 dosis vaksin covid 19 tahap dua untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Kupang. Sementara untuk wilayah NTT secara keseluruhan ditargetkan sebanyak 25.600 dosis vaksin.

Berdasarkan pantauan, sudah sejak pukul 07.00 Wita masyarakat sudah dilayani vaksin tahap dua yang diselenggarakan di Mapolda NTT.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memantau secara langsung proses kegiatan vaksinasi yang didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M. Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S. H., M. M.

Untuk vaksinasi massal ini merupakan kali kedua, pelaksanaan vaksin pertama dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021. Untuk total secara keseluruhan yang dari Polres hingga tingkat Polda berjumlah 88.869 orang.

Polda NTT tetap melaksanakan vaksin sesuai jadwal di gerai vaksin yang disediakan dan total masyarakat yang sudah terlayani 15.000 orang.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT mengatakan bahwa hari ini Polri mencanangkan satu juta vaksin, untuk Polda NTT menyiapkan 1.100 vaksin untuk tahap kedua.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang sudah bergabung bersama Polri Polda NTT untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang sudah hadir saya minta tetap jaga protokol kesehatan dan juga menjaga imun setelah divaksin"ucap Kapolda NTT mengawali sambutannya.

Kapolda NTT menekankan khusus di wilayah NTT ini agar masyarakat mengurangi mobilitas dan tidak mengadakan kerumunan.

"Kegiatan pagi ini dilaksanakan sesuai dengan SOP dan prosedur tetap yang dilaksanakan untuk tetap menjaga jarak dan jangan sampai kemudian kontra produktif dimana kegiatan vaksinasi malah menimbulkan klaster baru"tambahnya.

Sebagai informasi dari Kapolda NTT bahwa di wilayah NTT sudah ada tiga orang yang terkonfirmasi covid 19 varian Delta. Dua orang sudah sembuh dan satu orang masih dalam perawatan.

Menurutnya, perjuangan melawan covid ini masih cukup panjang. "harapan kita masyarakat penuh kesadaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan, segera melakukan vaksinasi bagi yang belum karena pemerintah menyediakan stok vaksin yang cukup untuk seluruh masyarakat Indonesia, tetap tingkatkan imun kita dengan selalu taat prokes serta hindari interaksi dengan orang dari luar yang tidak memiliki latar belakang yang jelas"harap Kapolda NTT.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi massal ini Polda NTT mengerahkan 67 orang tenaga vaksinator, dari 15 orang vaksinator TNI (AD, AU dan AL) serta dari Dinas Kesehatan berjumlah 15 orang vaksinator.