SERTIJAB DIRRESKRIMUM DAN DIRLANTAS POLDA NTT

SERTIJAB DIRRESKRIMUM DAN DIRLANTAS POLDA NTT

Polda NTT - Brigjen Pol. Drs. E. Widyo Sunaryo memimpin serah terima jabatan Dalam rangka melakukan penyegaran di tubuh institusi Polri Khususnya  Kepolisian Daerah Nusa Tengara Timur (Polda NTT) . Kali ini, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTT dan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) mendapat giliran untuk disegarkan. Sebelumnya, jabatan Dirreskrimum yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Sam Kawengian diganti oleh AKBP Yudi Sinlaeloe. Sam Kawengian dimutasikan sebagai auditor Itwasum Polri.

Sementara Dirlantas yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Eriadi diganti oleh AKBP Nanang Masbudi. Kombes Eriadi dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Selatan. Acara serah terima terima jabatan itu dilaksanakan di Polda NTT, Selasa 18 januari 2016, sekitar pukul 9.00 wita.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT, Brigjen Pol. Widyo Sunaryo mengatakan, mutasi tersebut bertujuan penyegaran dalam tubuh Polda NTT guna peningkatan dan pengembangan karir kepolisian dalam menjalankan fungsi pokoknya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Kapolda juga meminta agar Pejabat Polisi yang sudah mengucapkan sumpah agar tidak melanggar sumpah dan janjinya.

“Bekerjalah sebagai polisi yang profesional dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat, hindari KKN, grafitasi dan perbuatan melawan hukum lainnya agar nama Polri selalu harum di hati masyarakat, karena sumpah anda didengar oleh Tuhan,” pinta Kapolda.

Usai acara serah terima jabatan, Dirkrimum baru, AKBP Yudi Sinlaeloe mengatakan, banyak kasus besar di Polda NTT. Olehnya, Beliau berjanji, akan menuntaskan semua kasus yang selama ini belum dituntaskan. Dia juga menyatakan akan lebih fokus masalah human trafficking (perdagangan manusia). “Saya lebih fokus dengan masalah human trafficking karena masalah ini paling menonjol di NTT,” katanya