Sertijab Ibu Asuh Polwan, Kapolda NTT Minta Integritas dan Profesionalisme Polwan

Sertijab Ibu Asuh Polwan, Kapolda NTT Minta Integritas dan Profesionalisme Polwan

Tribratanewsntt.com,- Upacara serah terima jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 13 Desember 2023 di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) tidak hanya menandai pergantian kepemimpinan, tetapi juga momen penting dalam meneguhkan peran Ibu Asuh Polwan Polda NTT.

Dalam sambutannya, saat serah terima jabatan Ibu Asuh Polwan, (30/12), Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ny. Vera Johni Asadoma, yang telah dengan penuh dedikasi menjalankan tugasnya sebagai Ibu Asuh Polwan Polda NTT selama satu tahun dua bulan. Ny. Vera Johni Asadoma dinilai telah mengarahkan dengan baik 664 personel Polwan Polda NTT, baik di Polda NTT maupun di Polres jajaran.

Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, yang kini menjabat sebagai Kapolda NTT, menyampaikan harapannya kepada Ibu Asuh Polwan Polda NTT yang baru agar mampu meneruskan dan bahkan meningkatkan upaya yang telah dilakukan oleh Ny. Vera Johni Asadoma. 

"Keberadaan Ibu Asuh diharapkan dapat mendukung tugas kedinasaan dengan mendengarkan, memberikan arahan, dan menciptakan hubungan yang baik dengan anak asuhnya"ujarnya.

Dalam konteks tugas Polwan, Kapolda NTT menekankan bahwa peran Polwan sebagai bagian integral dari Polri memiliki tanggung jawab dan kontribusi yang sama dengan anggota Polri pria. Sebagai mitra sejajar, Polwan diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat.

Di era reformasi dan globalisasi, Kapolda NTT menyoroti kompleksitas tugas Polri dan pentingnya peran Polwan sebagai kebutuhan organisasi. Keseimbangan hak dan tanggung jawab antara Polwan dan Polri pria diakui sebagai landasan utama dalam menciptakan keberhasilan organisasi kepolisian.

Kapolda NTT mengajak semua untuk bersama-sama menjaga integritas dan profesionalisme Polwan Polda NTT, menjadikan mereka mitra yang kuat dalam menjalankan tugas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.