Setelah Gerak Jalan 8 KM, Polres Belu dan Instansi Terkait Amankan Lomba Gerak Jalan 17 KM

Setelah Gerak Jalan 8 KM, Polres Belu dan Instansi Terkait Amankan Lomba Gerak Jalan 17 KM

Tribratanewsntt.com - Setelah turun melaksanakan pengamanan gerak jalan 8 KM, Personel Polres Belu, pada sabtu (11/8/18) siang hingga sore, kembali bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan 17 KM.

Gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018, diikuti sebanyak sebanyak 72 regu yang berasal dari pelajar SLTP Se.Kab Belu, Tingkat SLTA Putri Se-Kab. Belu dan Karyawati Kab. Belu

Mengambil Start di Lapangan Desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur, peserta gerak jalan dilepas oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, yang didampingi Sekda Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Kadispora Kab.Belu, Kapolsek Tasifeto Timur, para Pimpinan OPD Lingkup pemda Belu, Ketua pimpinan Organisasi Perempuan kab.Belu serta Kepala Desa Tulakadi.

Selepas star pukul 13.00 wita, peserta gerak jalan mengitari route yang telah diatur panitia yakni dengan melintasi wilayah desa Tulakadi, desa Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Manumutin, Tenubot, Tenukiik, Tulamalae, Manuaman, pertokoan, Gereja Polycarpus, Mesjid Al-Mujahiddin dan finish di lapangan umum Atambua.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, personil Polres Belu dari Satuan Lalu-lintas dan Sabhara, didukung Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, bersinergi melakukan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan ini, dengan mengawal dan menempati persimpangan yang dilalui peserta.

Selain itu, personil Polsek Tasifeto Timur dan Polsubsektor KP3 Udara, turun ambil bagian melaksanakan pengamanan gerak jalan 17 KM yang diadakan setahun sekali ini oleh Pemda Belu.

"Polsek Tastim ditempatkan di titik star (lapangan desa Tulakadi) sementara KP3 Udara Kita tempatkan di persimpangan pintu masuk bandara"kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.

"Secara umum, pengamanan Kita pusatkan di ruas-ruas jalan, lapangan umum dan ada juga anggota Kita yang ikut mengawal dari garis star hingga finish"lanjut Kapolres Belu.

Berkat kesiapsiagaan personel Polres Belu bersama instansi terkait, kegiatan lomba gerak jalan 17 Km yang berakhir sore hari sekitar pukul 17.00 wita, berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar